God With The Brave Man

Karena dengan ditulis semuanya menjadi lebih mudah diingat

Tentang White Lion

Chapter. 1….

Whitelion 1989Ternyata banyak sekali band-band atau grup-grup musik yang bealiran pop-metal muncul pada pertengahan tahun 80-an, salah satunya adalah White Lion. Terbentuknya grup ini dimulai dengan hijrahnya Mike Tramp dari Denmark ke New York tahun 1982 (asal tau aja di Denmark doi gabung dengan grup musik Mabel dan Studs, mungkin vocalis juga ya……). Nah di New York doi ketemu ma Vito Bratta yang ternyata asli Brooklyn sono dan ternyata lagi si Vito ini mantan gitarisnya grup musik Dreamer. Setelah ngobrol thang thing thung thang thing thung, doi akhirnya gabung dan terbentuklah grup musik White Lion, cuma sayang tidak ada tulisan atau fosil atau peninggalan apapun yang menjelaskan alasan pemakaian nama ini (stttt….klo ada yang tau kasih tau aku ya…please :D).

Om, trus yang gebug drum ma betot bass siapa? (Anak sekarang kok cerdas2 ya…….? sabar yo le, tanganku muk 2 je…he he he). Nah yang beruntung lolos dalam White Lion Idol (seleksi gitu maksudnya) adalah Nicki Capozzi (saudaraan kali ma Loris Capirossi, itu tuh yg suka geber motor GP) dan Felix Robinson (doi termasuk pendiri grup Angel lho…swear). Tuh kan sekarang dah lengkap personilnya. Jadi diawal terbentuknya (1983) formasi White Lion (awas jangan keliru ama istilah formasi temen-temen geologi) adalah ,Mike Tramp (yang sekarang jadi suaminya Ayu A…. tau kan?) pada Lead Vocal, Vito Bratta pada Lead Guitar, Nicki Capozzi pada Drum dan Felix Robinson pada Bass.

Nggak lama setelah berdiri masih di tahun 1983, musik mereka tercium oleh Elektra Records dan akhirnya mereka rekaman debut mereka yang pertama “Fight To Survive”. Tapi ternyata pihak Elektra Records tidak puas dengan hasil akhir rekaman dan memutuskan kontrak dengan White Lion. Sudah jatuh tertimpa tangga….Nicki Capozzi dan Felix Robinson keluar dari band. Posisi Nicki Capozzi kemudian digantikan oleh Greg D’Angelo (hi hi jadi inget kura kura ninja…) (o ya…doi merupakan drumer pendiri grup Anthrax). Sedangkan Felix Robinson (ihik ihik..jadi keinget ma lagunya Bon Jovi, Mrs. Robinson) digantikan oleh Dave Spitz yang ternyata masih saudaraan ma guitarisnya grup Anthrax (wah KKN po yo ??).:D Hi hi hi takut ketahuan KKN si Dave Splitz ini nggak lama kemudian keluar dari grup dan memilih “nge-bass” di grup Black Sabbath.

Waduh White Lion Idol lagi dong Om?? Wah aku yo ra ngerti je le? Yang jelas posisi bassist diisi oleh James Lomenzo. Nah jadi yang diakui sebagai personel White Lion asli pertama kali adalah Mike Tramp (Lead Vocal), Vito Bratta (Lead Guitar), Greg D’angelo (Drum) dan James Lomenzo (Bass). Debut album mereka yang pertama Fight To Survive pada tahun 1984 dirilis lagi di Jepang oleh RCA. Kemudian pada 9 November 1985 Grand Slamm Records juga merilis album ini di negeri Paman Sam sono (Amrik…tau kan le?). Pada awal 1986-an, White Lion dapet sedikit kesempatan untuk memperdengarkan lagu-lagunya di Film Money Pit yang klo dak salah dibintangi oleh Tom Hanks dan Shelley Long.

Nah sampai sini dulu ya cerita tentang White Lion Chapter. 1 ntar om sambung lagi

Iklan

Rabu, 28 Februari 2007 - Posted by | Song

1 Komentar »

  1. This is very nice and informative post. I have bookmarked your site in order to find out your post in the future.

    Komentar oleh Best Home | Sabtu, 18 Agustus 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: